Pengertian Keberhasilan
Suatu proses belajar mengajar dikatakan berhasil apabila setiap elemen
pendidikan seperti guru, peserta didik dan sarana prasarana masing-masing bisa
sejalan seiringan dan beraturan. Dan untuk mengetahui apabila suatu proses
belajar mengajar dianggap berhasil maka diperlukan, hal-hal sebagai
- Daya serap terhadap bahan pengajaran yang diajarkan mencapai prestasi tinggi, baik secara individual maupun kelompok.
- Perilaku yang digariskan dalam tujuan pengajaran/instruksional/khususnya TIK telah dicapai oleh siswa, baik secara individual maupun kelompok.
Setiap proses belajar mengajar selalu menghasilkan hasil belajar. Masalah
yang dihadapi adalah sampai di tingkat mana prestasi (hasil) belajar yang
dicapai. Sehubungan dengan hal ini maka keberhasilan proses mengajar itu dibagi
atas beberapa tingkatan atau taraf. Dan tingkatan keberhasilan tersebut adalah
:
- Istimewa
- Baik sekali
- Baik
- Kurang.
Subscribe by Email
Follow Updates Articles from This Blog via Email
No Comments